Masjid Tokyo Camii

Masjid Tokyo Camii atau dikenal dengan nama Masjid Tokyo adalah masjid terbesar di Jepang yang terletak di Tokyo. Masjid ini memiliki ciri khas bangunannya yang mengadaptasi konsep masjid yang ada di Turki. Dibangun pada tahun 1938 oleh Bashkir dan Tatar yang merupakan imigran dari Rusia dan pembangunan ini dimonitori oleh imam Masjid Tokyo pertama bernama Abdurresid Ibrahim dan Abdulhay Kurban Ali.
Masjid yang selalu digunakan untuk melaksanakan ibadah Sholat Jumat ini berkapasitas 1.200 jamaah dan berlokasi di daerah perumahan Yoyogi Uehara, tak jauh dari Shinjuku dan Harajuku. Masjid yang bergaya Ottoman ini arsitekturnya mirip dengan Masjid Biru yang terkenal di Istanbul.
Di sela2 kegiatan, kita sempatkan untuk mampir sholat disana, pas kebetulan kita lagi disana berlangsung semacam open house utk public yang ingin mengetahui mengenai islam, mayoritas justru orang2 jepang sendiri yg datang saat open house tersebut yg ingin belajar dan tertarik lebih jauh mengenai agama islam. Interesting!
- Donny M Siradj, Masjid Camii Tokyo, Dec 2018 -









Tidak ada komentar:

Posting Komentar